Selasa, 07 September 2021

Review CdramasEarth : Drama China CRUSH ( Sejauh mana Menerima Pasanganmu Apa Adanya)

 Halooo

Kembali lagi bersama aku!

Yah sudah lama aku gak mbikin postingan baru, dan HARI INI entah kekuatan darimana nafsuku untuk menulis meningkat tajam 📉

Sebelumnya aku minta maaf, sepertinya reviewku buat drama Psycho Love gak aku lakukan ( tiba tiba gak mood buat ngereview drama Kim soo Hyun.. Wkwkwk), jadi aku akan menulis review apa yang ingin aku tulis ya Guys!

So, kayaknya aku kemakan omonganku (belum pernah aku bahas si) kalo aku gak terlalu suka drama china ( udah nyoba bertahan sampai 5-6 episode tapi kayak cringe gitu tiap adegan) dan TIGA HARI yang lalu aku malah naksir sama salah satu drama china berjudul CRUSH

Kesibukanku skripsi dan belajar buat persiapan Toefl buat aku malah stress sendiri, walhasil aku mencari hiburan (biasanya nonton Drakor, tapi entah akhir akhir ini kayak gak menarik gitu ceritanya). Dan bertemulah aku dengan drama china yang katanya lagi booming ini. 

Kembali lagi ke drama Crush. Sebenarnya drama tentang apakah ini?

Langsung saja ya...


Sinopsis

Source: Google 
Posternya kayak sendu sendu gitu ya? 

Bercerita tentang seorang mahasiswa Psikologi semester akhir yang berambisi menjadi penyiar radio dan laki laki tuna netra ( sebenarnya dia bisa melihat tapi hanya samar-samar) yang misterius, dingin dan tanpa ekspresi bertemu di sebuah Sekolah luar biasa (kalo disini namanya SDLB). Nama mahasiswa Psikologi ini (Wu Yan) dan tokoh cowoknya bernama Nian Qin kalo gak salah ( eh sumpah lupa namanya!). Nah si cowok ini jadi guru pengganti di sekolah SLB tersebut buat jadi guru braille (bahasa untuk teman-teman kita yang tuna netra) terus si cewek Wu Yan ini masih dalam posisi patah hati (karena teman baiknya ternyata saling naksir tapi gak bilang sama Wu yan)  dan PKL (praktek kerja lapangan) di tempat yang sama. Awalnya Wuyan ini sudah liat si  Nian Qin pas mereka duduk di taman bareng (secara gak sengaja) dan Wu yan langsung naksir (sumpah mukanya kocak banget). Nian Qin ini meski gak bisa lihat, tapi dia terbiasa melakukan apapun sendirian ( ya masih dibantu si buat membersihkan rumah, nata barang belanjaan sama nyetir) tapi selebihnya dia mandiri banget kok!. Disamping Nian Qin jadi guru pengganti, dia tuh sebenarnya penulis lagu dengan nama samaran Yi Jin yang Wuyan suka ( Wu yan tuh bucin banget sama Yi jin). Hampir tiap hari Nian Qin maen piano dan menulis lagu. Nah Wu yan ini berani beraninya ngejar Nian Qin duluan. Nyapalah, ngeganggu, ngelindungin Nian Qin kalo misalnya ada benda atau orang yang gak sadar Nian Qin gak bisa lihat dan berusaha ndeketin Nian Qin, Wuyan ini  KETARA banget kalo naksir pokoknya!. Sampai akhirnya si Nian Qin luluh dan mau pacaran sama Wuyan ( disanalah permasalahan akan muncul bertubi tubi). Jiahaha.. Terus bagaimana ya kelanjutannya? 
Boleh banget nonton sendiri ya!
Masalahnya gak bikin pusing kok

Review 
Ada beberapa hal yang akan aku komentari pada drama China ini. Karena aku termasuk sensitif sama masalah akting, chemistry, gerak tubuh, adegan romantis dan jalan cerita. 
1. Akting Pemain
Wanpeng adalah salah satu aktris yang aku kenal wajahnya ( cause aku pernah nonton dia di My Girlfriend is Alien) dan merupakan salah satu drama yang aku coba untuk bertahan tapi kutak sanggup ( mungkin karena si cowok sudah menikah, Mungkin karena chemistry aneh atau akting cowoknya terlalu datar.. Wkwkw sorry ya yang ngefans sama drama dia yang satu ini. Tapi yang jelas, adegan romantisnya kayak gak bisa dilogika sama otakku), dan aku baru sadar dia pemeran utama wanita pada drama ini saat episode 3 (wajahnya klasik, manis dan imut disaat bersamaan. Kayaknya kalo dia jadi pemeran utama Endless Love versi China masuk). Aku yakin bahwa dia salah satu aktris dengan akting termasuk bagus ( apalagi kalo senyum manis banget) dan dia berhasil memerankan menjadi tokoh seorang wanita yang SABAR banget ngehadepin cowok dingin dengan mood swing yang gak bisa ditebak macam Nian Qin (kalo ngikutin tuh kamu bakal gemes gemes kesel sama cowok satu ini). Intinya drama dia satu ini sangat MENARIK dari sekian drama dia yang satunya ( aku cuman liat satu si.. Jadi belum bisa membandingkan lebih dalam). 

Evan lin nah ini nih main lead yang paling PENTING dan menarik bagiku. Wukakka. Mukanya mirip Lee Min Ki serius, ganteng dan jelek disaat bersamaan ( katanya doi salah satu visual di grupnya, idol china ini) tapi auranya menumpah ruah. Aku suka banget pas dia akting jadi tuna netra, meski terlalu sempurna ya bagiku yang masih waras untuk berandai andai Apakah ada manusia sesempurna dia? Wkwkwk. Aktingnya masih agak goyang si, kadang buaguss banget dan kadang masih canggung. Cuman untuk ukuran rokkie dan katanya ini adalah drama pertama dia sebagai pemeran utama. Baguslah. Lumayan!. Aku harap dia memperbanyak projek drama yang lain dan beneran jadian sama Wan peng. Wkwkwk. Aamiin🥺. 
Evan Lin dan Wanpeng 
Source Google 

Pemain Pendukung entah ya, apa karena aku yang sok perfect atau bagaimana, Lakorn dan DramChin ini kayaknya belum bisa menyamai pemeran pembantu drakor yang aktingnya luar biasa. Bahkan.. Second couplenya Uaneh banget aktingnya (SERIUSSSZZZ)  dan jujur aku pasti SKIP. Paling mending tuh hanya aktingnya Ibunya Wu yan. 

2. Chemistry 
Melihat bagaimana sukanya aku sama drama ini. Sampai ku angkat jadi salah satu bahan review setelah berbulan bulan menghilang, kalian pasti taulah bagaimana chemistry mereka.. Wkwkwk
Sudah kubilang ya, dibanding drama Wanpeng yang judulnya Alien, ini adalah drama terbaik Wanpeng. Chemistrynya bagus, gak mengandalkan lonyotan dan bikin hati menghangat gitu liat pasangan ini. Adegan yang paling aku suka adalah pas Wu yan nginep di rumahnya Si cowok (lupa lagi namanya!) dan mereka ciuman ( gak kayak vacum cleaner si, tapi bikin ati dag dig dug) sama pas mereka nguyup hujan terus Wuyan ngenalin Nian Qin sama jenis daun dari pohon terdekat, bisa dilihat bagaimana Wuyan mau Nian Qin bisa mengenali dunia yang dia liat tanpa memojokan dan yang paling penting rasa  SABAR yang Wu yan miliki ketika menghadapi Nian Qin.. Wkwkwk. Ah satu lagi, habis 3 tahun mereka pisah..terus mereka ketemu lagi dan Nian Qin yang sempet gak kenal pas denger suaranya Wu yan langsung mbalik itu kayak membekas banget.. Mana Nian Qin jadi CEO, Pake jas, udah bisa liat (yah spoiler) berasa uwu banget kisah cinta orang! 

3. Gerak tubuh
Dari semua drama china yang aku liat ( meski berakhir kurang dari 5 episode). Adegan pemeran utama CRUSH saat skinship, berjalan, menatap ataupun melakukan kegiatan sehari-hari itu lumayan natural si. Meski kadang aku merasa Evan Lin sangat canggung saat memeluk Wanpeng (ini mereka termasuk couple sopan, jadi meluk aja seringnya) tapi overall bisalah aku maklumi. Intinya mereka gak memaksa Adegan itu harus ada padahal gak nyambung (sering banget W liat adegan DramChin yang ditambah namun kayak dipaksa ada. Berasa makan nasi goreng dengan bumbu sayur asem serius) 

4.  Adegan Romantis
Sampai berakhirnya cerita ini, adegan romantis yang aku liat termasuk gak maksa. Gak ada adegan tiba tiba si cowok mojokin si cewek atau tiba tiba pandang pandangan lama. Si Wu yan ini kayak malah jadi cowoknya, sukanya ndeketin muka ke Nian Qin diem diem sambil senyam senyum sendiri. Ada beberapa adegan mereka berdua yang bertengkar, menikmati lagu bareng bareng atau Wu yan yang nyeritain gimana pemandangan yang dia liat dan itu malah bikin hati menghangat gitu lho!.  Setelah tiga tahun berlalu setelah mereka putus, Nian Qin yang berusaha mendekati Wu yan buat balikan lagi juga bikin aku greget kesel gimana gitu.. Wkwkwk. Maksanya nggemesin, mana Wu yan juga make luluh langsung lagi. Ah suka gemes aku sama  couple dua ini

5. Jalan cerita 
Ada beberapa hal yang membuat aku ngerasa HAH KOK GINI aja? Pertama setiap Wuyan ngajar kelas ( berasa pembuka sama penutup aja), sifat mereka yang terlalu sayang sama satu murid aja ( aku paling gak sreg gitu kalo ada scene model begini, kayak apa si. Kok mbeda mbedain orang? Padahal ya namanya drama ya.. Wkwkwk), pas Nian Qin mimpin rapat ( ini juga pembuka sama penutup aja), adegan manajernya Wu yan yang tiba tiba jadi galak pas tau Wu yan sama Nian Qin pacaran tapi besoknya baik lagi (ini maksudnya si manager naksir apa gimana dah? Sampai sekarang aku tidak paham.. Wkwkwk), intonasi Xia lou (asistennya Nian Qin yang menurut aku gak sopan buat dikatakan pada orang lain), adegan Wu yan yang ninggalin ayahnya buat Nian Qin (habis itu ayahnya meninggal) aku berasa sedih nan sebel banget liatnya, masalah band sahabatnya Wu yan yang menurut aku gak guna banget dibahas (sorry nyinyir banget gue!) dan saat episode akhir (22,23&24) itu tiba tiba ada berita si Wu yan ini halusinasi akan sahabatnya Chen yin yang sudah meninggal tiga tahun yang lalu  dan tanpa penyelesaian cuman muncul suara tok, saat Wu yan pingsan waktu hamil muda dan identitas penulis Yi Jin yaitu Nian Qian yang ketahuan ke publik lalu adegan akhir ini bayi Wuyan baik baik sajakah? Atau sebenarnya Wuyan meninggal? Atau bagaimana si? (cuman karena adegannya mereka gandengan sama anak kecil, ya aku menganggap ini Happy Ending ajalah daripada pusing).  Namun overall, drama ini bagus dan rekomendasi banget bagi kamu yang suka drama romantis tidak menyek menyek dengan pembahasan yang ada isinya.  Apalagi soundtracknya, aku baru sadar ost openingnya itu mereka berdua yang nyanyi (bagus banget suara Wanpeng sama Evan Lin). Pokoknya SANGAT REKOMENDASI. 


Yah baiklah, mungkin cukup sekian dari aku ya! 
Sorry banget bahasanya berasa nyinyir ya guys! Tapi aku beneran SESUKA itu sama drama CRUSH
Berharap Evan Lin comeback drama lagi(sepertinya akan lama, karena dia ada masalah sama agensi) mana pembuatan drama china tuh bisa dua tahun kemudian baru di tayangin gitu lho! Jadi ya.. Mungkin untuk Evan lin masih luamaaa banget muncul lagi  (keburu gue tua ini). Untuk Wanpeng sepertinya dia ada drama baru lagi (baru mulai shooting jadi bisa aja setahun lagi baru tayang) 
Mana ya guys, ini mereka berdua kayak bak ditelan bumi lho! Gak kayak pasangan lain yang dipanggil sana sini, promo promo atau ikut reality show gitu. Padahal drama ini masuk ke tranding topic dan ngegeser You ar my Glory kalo gak salah judulnya (promonya padahal besar besaran) tapi yang di UP you are my Glory ini. 

Yah kita doakan saja mereka beneran jadian ya (maksa banget).. Wkwkkw
Okay okay,, 
See you! 
Aku harap kalian menikmati reviewku
Muahh
Dimanapun kalian berada.. 
Jangan lupa bahwa hidup cuman sekali
Perbanyakan kebaikan ya
Source google
Ditungguin sama couple paporit nii




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© hubby and energy Template designed by Juvmom - Sesukamu