Jumat, 09 Juni 2017

First Impression: Princess Hours (2006) vs Thai version 2017


 

          Beberapa hari yang lalu.. aku gak sengaja ngelihat video instagram tentang cuplikan beberapa adegan sebuah Lakorn berjudul Princess hours versi Thailand.
Setelah sekian lama gak pernah liat Lakorn kecuali Full House ( Aom Mike) aku akhirnya tertarik lihat juga. Kok kayaknya lucu dan menarik gitu. Apalagi cowoknya yang maen lumayan ganteng buat cuci mata dan pemeran utama cewek juga rada imut dan gak maksa imutnya.
Masalah dari semua ini adalah.. karena baru beberapa episode dan belum selesai, aku jadi kepo sama versi aslinya ( bayangin.. disaat semua orang udah tau jalan cerita dan memuji sana-sini drama ini, aku baru tertarik melihatnya).
Nungguin sampe lumutan karena tayang hanya dua episode perminggu dan sekarang baru masuk episode ke 13, akhirnya aku nekat download seluruh episode Princess Hours (2006) dengan modal numpang Wifi kantor bapakku( jangan ditiru!). Semula aku ngubek-ngubek beberapa laman website dan gak ada yang masang downloadtan versi hardsub. Bahkan aku sampe nyoba beberapa keyword  untuk menemukannya. Dan setelah beberapa jam berharap dan berusaha akhirnya ada titik terang juga. Aku memilih yang benar-benar daya dowloadnya sedikit biar cpat ( ini karena aku numpang wifi orang) mana 24 episode lagi. Gimana gak lumutan nungguinnya biar lengkap?

Tapi berkat kesabaran dan  ketelatenanku..akhirnya selesai juga.
Belum selesai kebaperanku dengan Thailand versionnya... Princess Hours yang asli ternyata sukses membuatku lebih baper. Bahkan aku sampe kebanyang ke mimpi  karena pasangan yang satu ini.

Argghh..udah ketinggalan jaman kali, neng ..bapernya! ( kata mbak-mbak yang udah ngikutin dari  Princess Hours lagi anget-angetnya)


Aku memang sejenis orang yang suka  nonton film dan drama saat mereka sudah agak pudar popularitasnya. Nah tugasku adalah membomingkan lagi.. tepatnya aku menunggu drama itu lengkap dulu episodenya

Hohooho...
Oke!

Aku membutuhkan menonton drama ini sekitar  3 hari untuk menyelesaikannya. Dari awal aja... harus aku akui, drama Princess Hours yang asli membuatku sukses tertawa ngakak di tiap episodenya.. apalagi episode awal ( 1-15).

Bahkan aku sampe sakit perut

Dan kuakui untuk versi Thailand.. dari ukuran mereka yang memang remake kalo indonesia gak bakal berani ngeremake..jiplak iya! Sebuah drama yang membawa Korea menjadi raksasanya industri hiburan di dunia terutama di Indonesia harus kuakui..agak menyakitkan mengatakan faktanya... Drama ini termasuk tidak buruk tapi juga gak bagus-bagus amat!
Bahkan..dibeberapa scene  Princess Hours versi Thailand..ada beberapa jump adegan yang agak aneh dan memaksa. Tapi overall... keduanya memiliki kelebihannya masing-masing!


PRINCESS HOURS (2006) VS PRINCESS HOURS (2017)

Pemilihan karakter di Thailand version agak memuaskan bagiku. Mungkin karena tahun 2006, emang style wajah,rambut dan fashionnya kayak gitu kali ya!( agak buluk dan berantakan) sedangkan untuk versi Thailand..mereka rapi dan enak dipandang, jadi aku agak prefer  ke pemeran Thailand version          ( tapi Princess Hours ( 2006) tetap yang terbaik!.


OKE..KITA BANDINGKANNYA!






Cast Princess Hours ( 2006 dan 2017)

1.       Pangeran Shin dan Pangeran Inn

 







Oke.. dari auranya kelihatan bedakan ya?
Ju Ji hoon Aka Pangeran Shin lebih cakep menurutku..apalagi kalo senyum ( meleleh hati ini, bang!). Cakepnya dia sih bukan cakep banget ya..tapi agak gentlelah ketimbang Pangeran Inn. Untuk sikap kayaknya lebih hangat Pangeran Inn ! Agak  greget kalo liat adegan Pangeran Shin yang sama sekali jauh dari kesan romantis! ( bahkan dibanding dengan Shin Chae kyung..aku rasa dia lebih so sweet ke Min Hyo Rin) . Nah kalo si pangeran Inn ini lebih terbuka dan jahil. Soal Kharisma.. menurutku Pangeran Shin masih pertama  yang memimpin!.                                                                                     Nah.. untuk kerapian jaman sekarang.. Pangeran Inn juaranya ( ini karena dibuat di tahun yang berbeda!).
Tapi kalo untuk sekarang..aku lebih suka si Tao sih.. coz..Ju Ji Hoon sekarang agak berubah mukanya dan emang udah tua! ( wakakaka..jahat ya!. Taokan masih muda..untuk anak muda sepertiku, aku lebih suka yang muda juga dong!).
Tapi agak kecewa juga sih sama mereka berdua.. soalnya mereka gak ada yang cinlok! -.-
Gak di Princess Hours yang asli atau Thailand Version... aku belum menemukan fakta itu. Mana Ju Ji Hoon udah ada yang punya lagi! ( dia pacaran sama Gain Brown eyes..padahal cantik Yoon eun hye kemana-mana!).
 Nah.. kalo buat pasangan yang versi 2017 ini, si Pattie aka Khaning yang malah udah punya pacar!       ( kalo gak salah... dia juga aktor dan terkenal juga di Thailand.. udah lama kok! Sebelas dua belaslah sama pasangan Gain dan Ju Ji Hoon!) . Aku itu sukanya ngeship  pasangan di drama kesukaan aku, tapi malangnya.. kebanyakan belum ada yang real couple kecuali SWAG couple ( Nam Jong Hyuk dan Lee Sung Kyung) . Apalagi adegan Pangeran Shin  dan Princess Chaekyung emang greget dan sukses bikin baper!. Arggh.. kalo mengingat fakta itu..aku beneran gak suka sama mereka semua! ( kenapa gak ada yang CINLOK? Kenapa takdir gak membawa mereka ke cinta yang sebenarnya? #EAAA Lebai)


2.       Princess Chae Kyung dan Princess Khaning

 









Aku suka versi keduanya. Punya tipikal dan kecantikan masing- masing. Disini Yoon Eun hye masih muda dan cute beda dari kesan seksi di drama Lie To Me ( aku hanya melihat dramanya yang satu ini). Kalo Pattie ini emang cute dari sononya! Senyum, ketawa bego ataupun diam aja dia masih imut. Mungkin ini kali ya, alasan Pangeran Inn gak sedingin Pangeran Shin dengan Princessnya masing-masing. Kalo untuk ekspreksi wajah, aku lebih prefer  ke Pattie sih.. secara dia emang imut banget.. apalagi adegan dia kepanasan waktu minum obat untuk malam pertama. Tapi untuk akting nangis, marah dan memenangkan hati seseorang bagus Yoon Eun Hye sih. Di drama ini, Yoon Eun Hye emang pantas dicintai dan dikasihi siapapun. Secara hatinya baik banget! Diinjek-injek harga dirinya sama Shin, gak dipedulikan sama Shin, jalan bareng sama Min Hyo rin padahal Chae kyung galalu banget nungguin dia di Thailand dan selalu disalahkan Shin. Tetap aja Chae kyung sukanya ya sama Shin! Cinta sejati banget pokoknya!. Kalo si Khaning ini...pesona untuk dicintai Nakhun gak begitu kelihatan. Kelihatan kasiahan Chae kyung menurutku!. 
Oh ya! Ada beberapa Fashion Style Princess ala mereka berdua! Aku suka keduanya karena memang mau diapa-apain dress yang dikenakan mereka emang bagus-bagus semua!.






 Best style Princess Khaning dan Princess Chaekyung:






 








3.       Pangeran Yull dan Pangeran Nakhun
                     


Kadar kegantengan mereka agak sama sih! Flower boy gitu.. dan aktingnya dua-duanya agak jelek!.
Gimana ya! Mereka nangis, marah dan mengutarakan perasaan cintanya pada princess itu mimik wajahny aneh!. Kalo mau bilang kesalahan  nyari cast ya gak juga sih! Mungkin memang itulah kepribadian kedua pangeran ini. Second lead ini memang menurutku paling sengsara.. udah dicopot jadi putera mahkota, temannya cewek semua, pendiam , ayahnya meninggal terus  gak dapet orang yang dicintainya lagi!. Aku kasian ngelihat mereka.. seberapa banyakpun mereka memberikan pundaknya pada Princess, tetap aja sukanya ya sama putera mahkota karena..ya jalan ceritanya emang kayak gitu! Hahahahhaha..

4.       Minie (mouse) dan Min Hyo Rin
 



Untuk karakter Min Hyo Rin dan Minie.. aku memilih Minie sebagai orang yang paling banyak hatersnya bagi pecinta drama ini! ( sambil gigit selimut kesal). Gimana tidak? Udah sukanya nyosor suami orang( mana kiss scenenya Minie realnya kelihatan daripada sama pemeran utamanya..menurut kabar sih, Pattie gak mau ada adegan kiss ) mukanya juahaatttt banget!!!!!!!!!!
Hah.. dari kata-kata yang keluar dari mulutnya saja udah membuat aku yang nonton muak!
Aku gak bisa membenci Min Hyo rin karena aku suka Song Ji Hyo yang sekarang ( aku gak mau liat masalalu). Lagian, dari karakter, mimpi dan keadaan keluarganya pun beda. Kalo di versi asli, Min Hyo Rin menolak lamaran karena ingin mengejar mimpinya jadi panari ballet. Nah kalo si Minie (Mouse) ini jadi atlet panahan gitu. Disamping itu, keadaan keluarga Minie emang kaya dan menengah ke atas, kalo Min Hyo Rin kan anak orang tidak mampu( bahkan sekilas aku jadi merelakan Min Hyo Rin dapet Pangeran Shin saat adegan Min Hyo rin ngerawat ibunya di rumah sakit) kehidupan Min Hyo Rin jauh dari kesan mewah. Karakter Min Hyo Rin sendiri emang gadis anggun, pendiam dan susah mengeluarkan perasaanya, jadi menurutku dia gak jahat-jahat amatlah!. Kalo Minie ( Mouse ) ini..Wah benar-benar ya! Dia sejenis  orang angkuh yang inginnya ditampol sepatu satu karung!. Jadi intinya, Min Hyo rin baik dan Minie jahat. Itu saja sih!.
5.       

           Pemeran pendukung lainnya

Ibu suri: keduanya sama-sama baik menurutku. Tapi lebih suka aktingnya ibu suri di versi thailand.


Ratu: aku agak terganggu dengan akting pemeran pendukung  Lakorn, terutama yang jadi orang tuanya.. gimana ya.. agak kaku buat akting! ( aku berhenti liat Full House juga karena ini.. pemeran pendukungnya aneh). Aku lebih suka skill akting ratu di versi asli. Selain kelihatan tegas, dia memperlihatkan kesepian namun juga kuat diwaktu yang berasamaan. ( baru nyadar, dia yang maen jadi tantenya My Girlfriend is gumiho..disini karakternya kocak dan meyedihkan karena belum juga menikah..HAHAHHA)


Raja: keduanya memiliki akting yang lumayan buruk! Mana karakternya menyebalkan lagi. Dia mencintai orang yang salah, gara-gara cantik, dia mencintai wanita itu ( ibu Yull) kezel. Padahal kalo dibanding Ratu, ibunya Yull itu gak ada apa-apanya. Hatinya kotor dan suka pencitraan.


Puteri aka kakak Shin dan Inn: Aku baru nyadar... yang meranin kakak Shin ternyata juga jadi adiknya Lee Sung Gi di King 2 Heart. Emang mukanya pantes kalo merani puteri dia. Aku suka peran princess ini di drama ini. Dia tenang, murah senyum, tidak berat sebelah, cerdas, hati-hati namun sekali membuat usulan keren-keren semua! Pantes Pangeran Shin memberikan tahta putera mahkota kepada kakaknya. Biar Perempuan tapi pantas untuk menjabat jadi ratu disini.


Ibu Yull dan Nakhun: di versi Thailand yang jadi ibu Nakhun lebih menakutkan sih wajahnya ( lebih kelihatan tamaknya) kalo di versi asli, ibu Yul persis muka-mukanya kayak Minie ( kayaknya versi tuanya)


Keluarga Chaekyung dan Khaning: dua-duanya lucu...tapi lebih bikin ngakak keluarganya Chaekyung. Apalagi bapaknya, heboh sendiri, masih kayak anak kecil tapi sayangnya sama Chaekyung gak ketulungan. Sejenis bapak mellow lah!.
Nah untuk peran ibu di kedua keluarga ini sama saja, sama-sama sayang dan suka marah-marah (HAHAHAHA..lucu kalo liat interaksi keluarga ini).
 Nah untuk peran adeknya aku lebih suka yang versi asli.. KENAPA? Karena kalo yang versi asli adeknya normal kalo versi Thailand jadi H*MO! Argh.. ngomongin tentang orientasi seksual seseorang emang agak menyentil bagiku. Ini kejelekan Thailand..setiap drama atau film kebanyakan selalu menyempil cowok dan cewek yang kesukaannya menyimpang! ( jadi inget TAO..dia juga pernah meranin jadi cowok suka sama cowok orang..mana ceweknya si Minie yang jadi..agak kecewa juga sama Tao yang dulu! Apalagi aku baru tahu dia juga pernah meranin kisah cowok yang jatuh cinta dengan cewek yang 20 tahun lebih tua darinya..seketika patah hati) *kretek. Mana adeknya si Khaning ini ganteng.. jadi agak gak rela dia jadi H*MO disini.


Sahabat Shin dan Chaekyung vs Sahabat Inn dan Khaning : sama-sama solid sih, tapi visualnya bagusan versi Thailand kecuali yang pake kacamata ya! ( yg pake kacamata di Thailand agak kurang sih mukanya) Hehehe.. dan untuk versi asli, beberapa sahabat Shin suka sama sahabat Chaekyung! Kalo di versi Thailandnya kayaknya belum kelihatan. Aku beneran iri dengan persahabatan mereka.. apalagi hubungan Chaekyung sama sahabatnya yang kacamata, dimanapun dan kapanpun sahabatnya itu pasti tau keadaan si Chaekyung! . Aku paling terharu pas adegan Min Hyo rin di dorong sama mereka bertiga ( emang keterlaluan sih ndorongnya!) tapi..kelihatan sekali mereka gak mau Chaekyung sakit hati karena Min Hyo Rin dan beneran membela Chaekyung karena masalah itu. Kalo di versi Thailand..yang pake kacamatalah yang marah besar sama Minie..tapi keduanya sama..mereka semua sayang sama sang puteri. Untuk persahabatan para pangeran sendiri, menurutku para gengnya ini agak setia kawan ya..meskipun title mereka emang dari kalangan atas. Tapi gak suka sama mereka pas awal-awal..apalagi nyindir-nyindir sang puteri buat membela Min Hyo rin ataupun Minie. Gak banget! Masa cowok kayak gitu sama cewek?.


Om (k**m**t) yang membantu ibu Yul dan Nakhun: Dua-duanya sama-sama jahat, tapi yang membedakan.. yang satu gak ada hubungannya sama Min Hyo rin yang satu emang omnya Minie. Agak kesel sih pas adegan si Minie dipukuli omnya di episode 13 gegara  dia gak tahan digosipin sama Pangeran Inn ( masa sama ponakannya berani kayak gitu?!).


Dayang Bhutin dan Korea:  Dayang di Korea lebih tegas dan formal. Tapi entah kenapa, feelnya lebih kena yang versi asli. Para dayang emang sayang sama Princess Chaekyung. Paling suka adegan mereka maen holahop bareng! Kelihatan nyaman mereka sama Chaekyung.



Ahh.. mungkin ini dulu kali ya!
habis ini aku mau mosting adegan favorit di Princess Hours! Ditunggu updatenya ya!




14 komentar:

  1. Kalau aku sih suka yang asli (korea) feelnya lebih dpet aja kak, tapi sebelnya pas adegan kiss nya pangeran iin sama putri itu kayak fake gitu aaaa sedih giliran sama minie bener2 kena :' endingnya juga sama2 kurang greget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa aku setuju kalo emang sih kiss nya itu fake, sayang banget ya kenapa pattie gak mau kiss beneran, kan itu yang jadi goals nya

      Hapus
    2. Aku juga kecewa banget sama endingnya karena ky nggak ngena ke hati gitu dan juga nggak bahagia bahagia amat
      ...tapi TOP deh buat review nya kakak ,asik BGT dan semangat trus ya kak

      Hapus
    3. Makasih udah datang di blog aku

      Hapus
  2. Akalau aku sih sukaya sama versi yang asli korea karena seburuk2nya editan/ make up masih bagus yang dulu dan yang dulu rasanya lebih dramatis apalagi yang mendekati tamat lebih dibikin baper 😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdoa ada remake dari negaranya sendiri. Semisal cowoknya si Nam jong hyuk terus ceweknya nam ji hyun

      Hapus
  3. Aaahhhh,, gara2 banyak orang yang ngomongin Princess Hours versi Thailand alias versi baru,, bikin baper pengen nonton lagi Princess Hours versi Asli (Korea) - dan langusng downdload ke 24 episodenya buat nonton ulang dalam 3 hari,, ini film keluar pas jaman2nya masih awal2 kuliah & aseli bikin BAPERRR abisss (sekarang abis nonton lagi jadi BAPERRRR lagi),, dan jadi favorit karena kisah cinta Pangeran Shin & Chae Kyung yang rumit (rumit dibikin sendiri sihh gara2 Shin ga ungkapin secara gamblang perasaannya) tapi sebenernya merupakan cinta sejati,,
    Terkadang malah mikirnya dari waktu selesai nonton filmnya pertama kali, pengen banget nungguin sequelnya (Diadain keq gitu yaa Princess Hour2 - tapi sayangnya setelah ditunggu2 gada info2 sequelnya),, sayang banget yaa,, padahal ujung filmnya agak gantung menurutku siihh,,
    Masih pengen liat mereka berdua bebas dari istana & nikmatin romantisnya mereka pas uda masuk usia Dewasa,,, tp abisnya cuma gitu doank,, walopun ga sedih2 amat sii karena endingnya masi romantis,,

    BalasHapus
  4. Trus tambahan buat reviewnya,, karena saya anak jaman 2006-2007an,, jadi kalo mau dibilang lebih suka sama versi aseli,, plus pemain2nya jg,, kalo yang versi Thai terlalu kekinian & agak alay sii,,
    Karena kharismanya Pangeran uda melekat di Shin (Ji Hoon) - Love,,love,,,

    BalasHapus
  5. Terimakasih buat review nya, cuma pengen pendapat juga ya kalau aku sih suka sama kedua versi nya karna punya curi khas masing2, pemerannya juga pas semua apalagi tao. Tapi ph versi Thailand ini memang kurang dapet feel nya banget karna banyak adegan yang di cut juga scene tentang perasaan tiap2 karakter itu seakan kurang. Ending nya ph versi manga, versi korea, versi Thailand semua masih gantung menurutku dan ini yg buat aku kecewa dan penasaran sampe sekarang. Tapi dari semua itu chemistry antara prince inn dan khaning memang ngena banget dan bikin aku jadi nge ship mereka. Berharap ada season 2 nya sih biar bisa lebih diperjelas nasib nya khaning dan inn gimana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih yang sudah mampit di blog aku 😊

      Hapus
  6. Emang ending yang thailand gantung banget dan bikin kecewa soalnya gatau nasib princess khaningnya gimana

    BalasHapus

© hubby and energy Template designed by Juvmom - Sesukamu