Rabu, 26 Agustus 2020

(Review LakornEarth) My Husband in Law

 

Source: Google


Halo! Bertemu lagi bersama aku... ada yang kangen? EAA

So, disini aku ingin ngasih kalian rekomendasi. Kemarin-kemarin aku ngasih review dari Kdrama aja ya? Sorry banget, kemarin akukan bilang mau ngasih review Its Okat to Not be Okay, tapi malah nemu Lakorn ini. Jadi aku nonton ini. Nah kali ini aku mau ngasih kalian rekomendasi drama dari negara tetangga yaitu Thailand. Kalo drama produksi korea disebut drakor, Jepang disebut dorama nah kalo Thailand ini kita sebut Lakorn. Sebenarnya banyak Lakorn bagus yang aku nikmatin. Cuman pas itu lagi males bikin review. Nah di tahun 2020 ini, waktunya aku kasih tau ke kalian semua lakorn keren yang bikin baper dan ketawa. Judulnya My Husband in Law. Gimana ya menurut pandanganku? 


Yuk di check!


Sinopsis

Muey (Mew Nittha) adalah perempuan muda yang mendapat kesempatan tinggal bersama senior di SMAnya dahulu bernama Thien (Mark Prin). Suatu hari Thien yang pacaran sama seorang wanita bernama Yada terlibat dengan penjahat kelas kakap yang tidak lain adalah suami Yada sendiri. Jadi Thien ini gak tau kalo Yada udah nikah, dan akibat dari hubungannya yang ketahuan, Thien di teror oleh suami Yada, yang menyebabkan Thien meminta Meuy menjadi istrinya. Istri secara sah di mata hukum. Akibat permintaan Thien yang tadinya hanya main main saja, ternyata kedengaran dong sama ibu Thien. Dengan semangat empat puluh lima, Ibu Thien memaksa Thien agar benar-benar menikahi Muey supaya Thien terbebas dari ancaman suami Yada. Diam-diam, Muey ini suka banget sama Thien. Jadi dia senang-senang aja saat Thien memintanya menjadi istri. Tanpa sepengetahuan ibu Thien, Thien meminta cerai Muey jika permasalahan Yada, dirinya dan suami Yada telah selesai. Muey sendiri,saking cintanya sama Thien tidak pernah sakit hati saat Thien yang memang galak,arogan dan kadang menggangu Muey di rumah menyakiti hati Meuy.Thien sendiri menginginkan istri yang sempurna, dan menurutnya Muey ini bukan tipenya. Hingga lama kelamaan Thien sadar, bahwa cinta sudah tumbuh dalam dirinya. Bagaimana kisah selanjutnya?. 

Pemain

1. Mew Nittha ( Meuy)

Source:Google

Disini, aku suka banget sama Meuy yang selalu senyum meski dimarahin sama Thien tiap hari. Thien sendiri memang selalu merendahkan Meuy bahkan dari awal episode. Menganggap Meuy ini gak bisa ngapai-ngapain selain masak. Padahal mah gak tau aja Meuy sehebat apa ( Fyi, Meuy ini sebenarnya jenius banget). Mukanya cantik dan sabar banget kalo ngadepin Thien yang semena-mena. Dia tipe cewek gak pernah ngeluh tapi nggemesin banget kalo lagi marah-marah sendiri. Meuy ini menurut aku tipe istri idaman sih. Masak bisa, cantik iya terus pinter juga. Akting Mew Nittha disini paling aku sorotin. Gimana ya... dia nunjukin banget gimana jadi wanita kuat tanpa menghilangkan sisi innocentnya. Aku suka Meuy yang aslinya pintar tapi tetep menghormati Thien. Dia masih memegang prinsip bahwa wanita itu memang harus tunduk sama suaminya. Nurut banget kalo diomongin Thien. Karakternya agak mirip sama Kotoko (Itazura Na Kiis) tapi bedanya Meuy ini pintar,bisa masak dan bucinnya gak keliatan. Jadi Meuy ini punya buku harian yang isinya menggambarkan bagaimana bucinnya Meuy sama Thien. Aku nangis pas lihat Meuy yang denger langsung Thien bilang ke ibu Thien bahwa dia gak bakal cinta sama Meuy. Terus mereka hujan-hujanan dan Thien ngegendong Meuy di belakang. Disitu Meuy nangis diam-diam tapi detik berikutnya malah ceria lagi sambil maenan air hujan. Serius aku mewek banget lihat scene ini. Meuy kuat banget jadi cewek. Setia banget,meski laki-lakinya seburuk itu perilakunya. Aku suka banget kalo Meuy manggil anjing nakal peliharaannya bernama Ouyua soalnya renyah gitu lho.  Tapi ada perubahan karakter Meuy di beberapa episode akhir. Dia yang agresif jadi pendiem dan kaku. Saat Thien berbalik cinta sama dia. Padahal Thiennya udah agresif gitu, tapi Meuynya malah kayak gak nyaman. Cuman aku tau posisi dia, bingung,marah, gak terima. Soalnya, disaat Meuy udah nyerah sama Thien, Thiennya itu so sweet banget, gimana Meuy gak kesal coba?.

Source: Dramacool
Scene ini nih guys yang bikin mewek., Di episode 3 ternyata


2. Mark Prin Supparat
Source: Google


Pertama kali sadar kalo artis Thailand selain Mario maurer,Chantavit,Tao Sattapong dan Sunny Suwanmethanon itu ada yang ganteng. Aku baru liat nih ada cowok seger banget mukanya. Katanya sih mirip Jirayu (tapi aku gak terlalu suka sama Jirayu. Belum deg-degan ngeliatnya. Gak kayak mas-mas satu ini). Disini Mark berperan sebagai Thien. Thien sendiri tipe-tipe cowok yang mungkin untuk mencintainya harus memiliki hati sebesar samudera dan sekuat baja. Pokonya tipe-tipe cowok congkak yang menganggap segala hal itu berputar di dunianya. Thien itu tipe yang bisa dengan gampang mendapatkan apapun. Muka oke, body oke,otak oke, duit ngalir terus. Tapi sifatnya memang bikin kesal sih!. Wkwkwk. Aku suka bagaimana ibu Thien selalu galak kepada Thien, secara tersirat berusaha menyadarkan Thien tentang sikap buruknya (jadi kalo dari pandanganku nih ya, ibunya Thien itu marahin dia mulu padahal ya gak salah salah amat perbuatannya supaya Thien itu masih ada rasa empati terhadap sesama. Dan memang berhasil sih) dengan sikap Thien yang cenderung congkak itu, ada rasa peduli kepada sesama meski hanya 20% dan gak terlalu dilihatkan oleh Thien. Contohnya aja Meuy yang nemu anjing terus si anjing ngikutin dia mulu, dan sama Thien dilarang buat diajak tinggal dirumahnya, tapi beberapa hari kemudian, tanpa mandang wajah Meuy dia bawa anjing yang sempat dititipkan di klinik dan mengijinkan Meuy buat melihara. Dia juga sayang banget sama peliharaan kucing yang dikasih nama Snow. Kalo sama Show dia tuh jadi suka senyum gitu. Tapi nanti sok cool kalo bareng Meuy lagi. WKWKWK. Dia tuh tipe pekerja keras meski kadang maksa harus sesuai sama dia. Yah meski berakhir keren hasilnya. Thien ini punya sahabat 3 dan entah kenapa tiga sahabatnya beda banget sifatnya sama Thien. Kocak, berisik dan cerewet. Kayaknya karena Thien ini emang susah buat didekati. Aku benci banget pas Thien ngerayu Meuy buat menjalin hubungan cinta (posisinya Thien ini tahu Meuy selama ini jatuh cinta sama dia saat gak sengaja buku diary Meuy dan dia beneran berekasi biasa aja. Gak ada getaran apapun dari diri Thien), tapi ternyata buat umpan supaya Yada gak ngejar-ngejar Thien. Karena pas balik, Thien malah marah ke Meuy dan bilang selama ini Meuy itu cuman perisai. Jadi gak akan pernah Thien cinta sama Meuy. Waktu lihat scene itu aku beneran mikir gini, ini kapan Thien suka beneran sama Meuy. Dan akhirnya emang suka beneran, tapi aku lumayan bingung aslinya. WKWKWK. Soalnya kayak tiba-tiba gitu. Ibaratnya kayak air yang ingin membuat lubang di sebuah batu, nah batunya lari dan airnya ngejar ngejar terus sampe tenaganya habis. Saat itu batu yang sibuk menghindar malah sudah terlanjur berlubang akibat percikan air yang mengejarnya. Jadi pas Meuy udah nyerah, Thiennya malah ngejar-ngejar.

3. Pemeran pembantu


Pemeran pembantu favoritku itu ibunya Thien plus sopir pribadinya Thien yang bernama Shattit kalo gak salah. WKWKWK. Terus pemeran yang paling aku kasihani tapi ya bikin aku risih itu Yada. Untuk ibunya Thien, aku gak tau pernah liat ibu-ibu ini dimana. Tapi kayaknya gak asing gitu, tipe ibu-ibu yang selalu ada di Lakorn. Like kim mi kyung, ibu dari segala drakor. Ibu Thien ini, meskipun kaya malah sukanya maen sama ibunya Meuy yang sebenarnya hanya penjual kecil. Dia sayang banget sama Meuy dan kalo sama Thien ya galak tapi galaknya lucu. Ibu Thien ini mantan atlet nasional, tapi gak dijelasin secara gamblang sih. Sedangkan Shatitt ini tipe-tipe bapak-bapak lemah tapi ternyata kasar juga. WKWKWK. Yada sendiri gimana ya, kayak murahan banget, tapi ternyata dia korban Abusive Relationship yang pelakunya suaminya. Yada sampe koma akibat dipukulin suaminya, inilah penyebab Yada milih selingkuh dari sang suami dan ngaku sama si Thien kalo Yada itu single. Suami Yada sendiri aslinya cinta sama Yada, tapi caranya salah. Nyiksa Yada sampe koma dan gak nengok Yada sama sekali. Nyebelin banget asli!. Pemeran lain yang bikin aku muak itu, temen Tom nya Meuy. Serius, berisik banget ya Allah. Terus itu, cewek menor dan akhirnya sih Tom sama cewek menor ini pacaran sih. Ada juga Kak Chat yang suka salah satu sahabat Thien, yang pake kacamata. Kirain aku, nanti bakal pacaran juga. Tapi ternyata sahabatnya Thien ini hetero cuy, udah ada calon. Bule, cantik juga. Saat itu aku lega (meski aku anak psikologi, dan udah sering lihat film yang nyisipin kisah LGBT masih risih serius).

Serasi ya? 
Source:Google

Bossy banget abangnya. Sama istri sendiri galak bener!
Source:Google

Lihat gimana chemistry mereka gengs
Source:Google

Bareng Ouyua dan Snow
Lucu banget ya?
Source:Google


Review

Sekilas kalo aku liat ini lakorn mirip dengan Naughty Kiss. Persamaannya ada di senior yang pintar dan tampan dicintai oleh seorang gadis manis yang ceria. Ditambah sang ibu si cowok yang suka banget sama gadis itu. Tapi ceritanya berbeda. Banyak plot twits yang bikin kita kaget di beberapa adegan. Lakorn ini berjumlah 15 episode dengan durasi rata-rata per episodenya cukup panjang, yaitu 1 jam lebi 35 menit. Cuman aku beneran gak suka sama editan soundnya. Masih hanyut sama adegannya, tiba-tiba musik berhenti, atau kadang gak tepat gitu. Terus Jump scenenya banyak yang aneh. Apalagi pas episode pertama, Thien ngelamar Meuy itu kayak cepet banget waktunya, Terus antara flashback sama masa kini tuh kadang bingung, Ditambah kalo Meuy atau Thien lagi mbayangin sesuatu atau mimpiin sesuatu. Kirain itu scene beneran ternyata gak, tapi kayak gak ada bedanya gitu. Alurnya masih berantakan. Cuman secara garis besar, ada tiga plot masalah yang ingin disampaikan, tentang jati diri Meuy sebenarnya, Balas dendam suami Yada dan perjuangan Thien untuk mendapatkan Meuy kembali. Adegan Meuy yang ngelahirin itu lumayan aneh sih, kalo di operasi kok kayaknya gak mungkin, tapi kalo normal juga gak mungkin juga. Terus adegan Meuy yang habis operasi besar, masih sempet-sempetnya lari gitu buat nyariin Thien  gak di infus lagi (Meuy ini sakit, coba nonton dramanya dulu gengs). Pertanyaan besarku itu, Thien jatuh cinta sama Meuy sejak kapan? wkwkwk. Serius, aku ngulang-ngulang scenenya, gak ada tuh tanda-tanda Thien suka. Apa pas Meuy tidur bareng (dalam tanda kutip) sama Thien kali ya? Sepertinya begitu. 

Kalo dinilai, aku kasih rating 7 dari 10. Cuman serius,meski agak aneh, tapi aku suka banget sama chemistry Meuy sama Thien. Berharap mereka nikah beneran di dunia nyata, tapi yang jadi Meuy udah nikah kemarin. Dan Thien juga pacaran udah lama sama Kimberly anne Woltemas. Semoga bahagia dengan pasangan masing-masing ya. (Pantes aja kiss scenenya cuman nempel, mendinglah daripada lakorn remake princess hours. Hanya nyium ibu jari doang ya ampun).

nah ini pacarnya si Mark Prin, Bening juga ya?
Source:Google


Nah kalo ini suaminya si kakak Mew Nittha. Semoga bahagia ya kak
Source:Google

Oke..Demikian yang bisa aku kasih gengs..

Semoga kalian suka ya!


See you di tulisanku berikutnyaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© hubby and energy Template designed by Juvmom - Sesukamu