Sabtu, 13 Oktober 2018

Review K dramaearth : Tommorow With You ( Penjelajah waktu yang tampan dan Bap son yang naif)








Aku sudah menyukai drama ini sejak lama.
Ada beberapa syarat kenapa aku menyukai sebuah drama. Pertama aktor dan aktris yang menjadi pemeran utamanya, kedua jalan ceritanya dan ketiga aku menyukai konflik yang ada didalamnya. Cerita yang aku sukai sebatas romantis comedy, tapi masih ada beberapa prasyarat aku menyukai sebuah drama. Yaitu chemistry apik dari para pemerannya.
Seleraku dalam sebuah drama memang agak berbeda.  Drama sekaliber W, While Your Were Sleeping, You came from the star, The Heirs bahkan Mr. Sunshine adalah beberapa contoh drama yang sama sekali belum aku sentuh keberadaannya. Alasannya klise, meskipun jalan ceritanya bagus namun aku tidak merasakan chemistry pada kedua pemeran utamanya.
Aku menyukai drama ini bukan karena sebuah kebetulan. Tommorow With You adalah kisah yang indah namun memiliki nasib tragis saat mengudara. Aku bilang begitu karena memang rantingnya yang tidak menyentuh 2% dan sampai sekarang aku tidak menyukai kenyataan itu *gigit selimut*
Oke.. langsung saja ya

Sinopsis:
Tommorow With You adalah comeback perdana seorang Shin min ah aktris tercantik dan terimut yang sangat aku sukai setelah 2015 dia menyelesaikan sebuah drama berjudul oh my Venus . Drama ini tayang setelah drama Goblin yang fenomenal dan diharapkan menjadi pengganti Goblin yang tepat. Tapi ternyata tidak seperti itu. Lead Actor yang dipilih adalah lee je hoon aktor yang pertamakali aku melihatnya, aku menganggapnya tidak tampan( ini sama seperti pertamakali aku melihat seorang Lee seung gi) namun  saat dia tersenyum, hatiku luluh juga. Cerita utamanya adalah seorang penjelajah waktu yang tanpa sengaja melihat dirinya sendiri bersama wanita yang tidak kenal meninggal diwaktu bersamaan.
Terkejut?
Tentu iya... Awalnya dia tidak peduli dengan masalah itu, namun lama kelamaan ketika dia harus bertemu dengan wanita tersebut, rasa ingin melindunginya muncul. Disitulah akhirnya dia mendekati wanita bernama Song Marin itu dengan sengaja. Awalnya Marin sok jual mahal gitu. Tapi karena ketampanan seorang daebong ( Marin manggilnya gtu, susah nyebut nama aslinya. Wakakaka). Akhirnya Marin pun luluh juga. Perjalanan mereka buat menikah juga gak gampang. Awalnya si Daebong  gak mau menerima kenyataan bahwa dia harus melihat masa depannya dengan Marin, namun perkataan seorang Daebong di masa depan membuatnya yakin bahwa Marin harus disampingnya agar merea berdua aman. Masalah muncul saat yang dia rencanakan ternyata mendapatkan rintangan yang lebih sulit. Kenyataan mereka berdua adalah salah satu korban selamat di sebuah kecelakaan kereta tahun 2009 juga merumitkan keadaan mereka. Namun akibat itu semua, Daebong akhirnya sadar bahwa dia memang tulus mencintai istrinya tersebut.

Review:
  1. Aku menilai drama ini dari beberapa sudut pandang. Sudut pandang pertama adalah dari pemilihan cast pemain. Shin Min ah sebagai Song Marin sangat apik memerankan posisi dia sebagai istri yang baik. Dibalik tekanan yang dimiliki seorang mantan aktris cilik yang terkenal dengan Bap Son dia  tetap optimis mempertahankan hidupnya dengan berbagai cara unik untuk tetap bertahan hidup, Shin min Ah dapat menciptakan suasan hebat itu dalam sekejap. Agak gak terima sih pas dia diejek orang-orang sekitar. Masa gak nyadar secantik apa seorang Shin Min ah ?.(namanya juga drama). Untuk pemilihan seorang Daebong atau Deobbang? Aku lupa namanya.WKAKAKAK. Lee Je hoon sangat apik menampilkan sosok cuek,lucu dan menggemaskan dalam satu scene. Sejujurnya aku lega bukan Lee min Ki yang menerima proyek ini ( kabarnya karena suatu skandal) apa jadinya seorang Soo jon yang tampan, tegap dengan mata seksinya ( Lee Min Ki juga tampan, tapi karena keburu naksir dia di Because this is my first Life dengan muka datarnya. Standar ketampananku berbeda) diambil oleh Lee Min ki? Wkwkwkw.  Nah permasalahn yang paling aku bilang merupakan kekurangan adalah pemilihan pemeran pendukung lainnya. Mulai dari seorang Ki Dong, Sori dan penjahat gundul istrinya Gu Sok yang aktingnya kurang banget, membuat scene tiap kemunculan mereka aku skip ( ada satu lagi yang aku sukai, pemilihan cast ibunya Marin yang kocak. Scene itu selalu aku liat. No skip!). mungkin karena bayaran dua pemain ini sudah mahal yak! Jadi keadaannya kayak gini.
  2. Alur ceritanya agak berantakan sih. Meskipun aku dari awal episode sudah tau mana yang masa sekarang  dan masa depan tapi tetap aja aku gak paham. Ada beberapa alur yang masih membuatku penasaran. Bagaimana hanya Marin yang tidak jadi penjelajah waktu? Padahal yang selamatkan bertiga itu, kapan Soo Jon jatuh cinta dengan Marin, kenapa si Gundul itu marah tapi kayak menangis?. Wkwkwkw. Lalu apakah setelah ada yang mengorbankan diri untuk kehidupan lanjutan mereka, mereka akan hidup lama? Enak banget garis takdirnya.
  3. Kisah romantis yang ditampilkan mereka tuh kayak manis-manis bikin iri gimana gitu.Chemistry terbaik ditampilkan Marin dan Soo Jon (padahal di realnya mereka belum menikah) kayak pasangan suami istri beneraan. Setiap Soo Jon perhatian, nyium, takut dimarahin sama istrinya, terlihat nampak REAL. Manis banget. Apalagi sosok Ma Rin yang emang tulusnya ( sosok istri idaman) dan sabar banget menghadapi seorang Soo Jon yang terkadang belum dewasa.  Sayang Chemistry keduanya tidak diikuti oleh pasangan second lead kita ( Ki dong dan Se yeon) dan persahabatan merekapun terasa hambar. Mungkin sutradaranya ingin menfokuskan kisah mereka berdua saja.
  4. Kesan yang mendalam namun tidak layak untuk ditunggu. Drama ini lebih baik dilihat saat semua episode sudah keluar. mungkin itu alasan warga korea sana tidak menyukai drama ini. dengan rating tidak menyentuh 2% lebih, tidak dapat dipungkiri cerita Tommorow With You terkesan natural dan sepertinya warga sana tidak menyukai sebuah drama yang memperlihatkan hubungan suami istri terlalu romantis karena itu harusnya hanya dramakan?.
  5. Fashion dan suasana drama ini adalah nilai plus terakhir drama ini. Suka sama fashion dari kedua pasangan ini. Suasananya juga kayak film-film gitu. Tapi jujur, adegan masa depannya membosankan bagiku. Oh ya, beberapa teknologi canggih juga diperlihatkan ( kabarnya salah satu Hp yang ditampilkan untuk masa depan rencananya akan rilis beneran. KEREN YA).

Deskripsi tokoh:

1. Lee Je Hoon/ Daebong


Seorang laki-laki tampan penjelajah waktu. Tipe laki-laki cuek yang merasa bahwa dia hidup untuk mengurusi dirnya sendiri. Tidak pernah pacaran dan memiliki sedikit teman ( hanya Ki dong dan Se yeon yang bertahan berteman dengannya). Mungkin jika diaa bukan penjelajah waktu, dia menjadi laki-laki yang kurang berguna (pemalas banget, jadi CEO kerjaannya hanya maen game dan belanja). Setelah menikah, baru deh kharismanya tumpeh-tumpeh. Beruntung banget dia dapet istri paket komplit kayak marin.
2. Shin Min Ah / Song Ma Rin

Mantan aktris cilik yang terkenal dengan Bap son. Sosok strong women tapi cerewet. Cantik tapi terkadang kurang percaya diri. Mengalah padahal benci banget sama salah satu sahabatnya bernama Gu sok. Seorang fotografer cantik yang pantang menyerah. Sosok istri yang siaga banget mendampingi suaminya. Impiannya sederhana yaitu mnjadi istri yang baik. Shin min ah cantik banget disini.
3. pemain pendukung lainnya







Sahabat-sahabat Soo Jon adalah sahabat terbaik. Meskipun skill aktingnya tidak dapat mengimbangi Lee Je Hoon, tapi penggambaran karakter yang ditunjukan dapat aku pahami.  Jujur aja sih, aku lumayan ilfiel sama karakter Ki Dong ( suka mbikin suara-suara aneh) kayak orang mesum. Buat pemeran Se Young dia lumayan enak dilihat.
Sahabat-sahabat Marin ini yang hubungannya agak unik. Gu sok yang sukanya bertengkar sama Marin, So ri yang sabar dan sahabat-sahabat lainnya yang terkadang menghilang entah kemana.
Ibu Marin adalah ibu tekocak dan orang terunik disini. Dengan sanggulnya yang cetar dan ternyata ada rambut palsunya. Cara dia menyanyangi  Marin yang terkesan menyebalkan serta bagaimana dia sangat bangga Marin dapat bertemu Soo Jon dan menikah. Sempet ngakak pas Ibunya ngelabrak Soo Jon dan mengira cowok ini adalah cowok nda berguna. Mana dia gak tau apa itu posisi CEO lagi. Akting pemeran ibu Marin sungguh luar biasa.
Ahjussi, sama-sama penjelajah waktu. Misterius dan aneh. Suka lari kalo liat Ma rin dan  pakaian yang digunakan sungguh kebanting sama Soo jon yang stylish. ( ternyata dia kunci dari cerita ini semua)
Si gundul suami Gu sok, orang teraneh, ambisius tapi gak jelas banget. Nangis, marah dan teriak kayak orang gila. Benar-benar menyebalkan ( iri banget orangnya). Mana idenya dia tuh banyak dan kalo gak sesuai harapan dia bisa meghalalkan segala cara untuk mendapatkan tujuannya. Aku heran, Gu sok nemu dimana manusia aneh kayak dia.
Pict:
Untung udah suami istri ya mbak, mas. Monggo dilanjutkan!
Kalo ngambek, mereka itu lucu-lucu gimana gitu,apalagi posisinya si Marin gak suka Soo jon ngajak temennya buat berlibur. Inginnya berdua saja. Benar kata sebuah lirik lagu: berdua denganmu..pasti lebih baik

Ini pas Soo jon mencak-mencak karena Ma rin baik banget sama karyawan Happines ( manja banget asli si Je hoon disini)
Moment yang paling tidak terlupaka. Karena mereka hanya memakai baju itu sebentar dan selanjutnya dihempaskan, menemukan mereka berdua sudah berada di ranjang (taukan maksudnya>.WAKAKAKKA)

Ini pas So Joon ngaku dia penjelajah waktu. Marin berusaha mempercayainya
Kalo aku yang ditatap gitu, aku gak kuat bang!.
Inget banget apa yang dia katakan yaitu: Dimana milikku?  Soo Jon nunjuk Marin Disini!. OMG, kalian best couple banget sih!


Masih banyak adegan romantis yang gak bisa aku share. yang terpenting adalah mereka adalah pasangan terbaik dalam drama. Andai mereka cinlok ya ( Shin Min ah setia banget sama Kim Woo Bin. Wakakak). yah, namanya drama.. jadi kita gak akan tau apa yang mereka pikirkan. Hal paling penting yang dapat kuambil dari pasangan ini adalah terutama Song Ma Rin adalah seberapa menyebalkan hidupmu, seberapa besarnya harapanmu dan semenyebalkan apa suamimu, Terimalah mereka semua apa adanya. Kalo dilihat-lihat suami setia itu memang karena istrinya paket komplit     ( rubahlah dirimu sebelum terlambat).
Demikian Review K dramaearth kali ini( aku sudah memutuskan menggunakan nama ini untuk reviewku).
Sampai jumpa beberapa hari kedepan!
See You!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© hubby and energy Template designed by Juvmom - Sesukamu