Minggu, 09 Agustus 2020

K Aktor : Seo Ye Ji Profil dan Fakta (Barbie hidup yang baik hati)

 Halo.. kali ini aku akan menuliskan profil tentang seorang aktris cantik yang baru pertamakali aku  bicarakan di blog pribadiku. Jujur saja, banyak aktris yang aku suka, namun ada satu yang membuatku berkesan dan mbak itu bernama... (udah bisa dilihat dari judulnya ya gengs! WKWK). 




Source: Google


Dari dulu aku suka banget sama artis yang satu ini. Seo ye ji setauku merupakan nama aslinya. Wajahnya yang kecil tapi punya aura judes ini sebenarnya orang yang baik. Aku suka dia padahal belum pernah liat dia di drama manapun. Dan akhirnya aku kukuhkan sebagai aktris yang berkesan saat membintangi drama its okay to not be okay. Btw, foto diatas adalah gaya rambut Seo yeji di drama its okay to not be okay (kanan kiri) dan Lawyers Lawyers (tengah). Meskipun aku tidak melihat dramanya sebelum drama its okay to not be okay, tapi aku tetap mengikuti perkembangannya. Aku dia maen drama mana aja dan film apa aja, Padahal belum aku liat sama sekali.. WKWKWK.
okay
langsung aja kali ya..kita mulai pembahasannya!


Profile Seo Ye Ji

Source:Google


Seo Ye Ji adalah aktris asal Korea Selatan kelahiran tahun 1990. Kalo di wikipedia dia lahir di Seoul pada tanggal 6 April. Debut tahun 2013 dengan membintangi sitkom berjudul Potato Star. Namanya langsung melenjit saat memerankan karakter kakak beradik yang selalu bertengkar dengan peran sang kakak yaitu Goo Kyung Pyo. Dahulu Seo Ye ji ini berkuliah di jurusan Jurnalistik dan berencana menjadi pembawa berita tapi malah ditemukan oleh agensinya untuk belajar akting dan jadilah Seo Ye ji yang sekarang. Dahulu dia tidak pernah berpikir menjadi aktris, sebelum berulang kali dibujuk oleh CEO agensi untuk bergabung bersamanya. Dia yang memang memiliki basic jurnalistik dan berkuliah di Spayol akhirnya luluh dan mengikuti sekolah akting di Korea dan berakhir debut pada tahun 2013. 


List Drama dan Film Seo Ye Ji (Sumber:Wikipedia)

Film    

TahunJudulPeranCatatan
    2013LoveMin-jooSamsung Galaxy S4
film pendek[3]
2015The ThroneRatu Jeongsun
Another WayJung-won
Circle of AtonementKang Yoo-sin
Kim Seon-dalGyu-young

Drama televisi

Tahun

JudulPeranJaringan
2013Potato Star 2013QR3Noh Soo-youngt
2014   The Night Watchman's JournalPark Soo-ryeonMB
2015   Super Daddy YeolHwang Ji-hyeTvN
LastShin Na-raj
2016  Moorim SchoolShim Soon-dukKBS2

Video musik

TahunJudul laguSenima
2015  "Let's Not Fall In Love"Big Bang


Fakta dari Seo Ye Ji:

1. Seo Yeji memiliki satu kakak perempuan, dia pernah bercerita tentang sifat kakaknya di Knowing Bross episode 65. 
2. Dia bercerita bagaimana kakaknya yang pintar mengupat dan jatuh di jurang saat berlibur bersama keluarganya. Bukannya berteriak ketakutan, sang kakak malah mengumpat untuk menahan beban karena dia hanya berpegangan pada salah satu pohon disana.
3. Seo Ye ji tidak pernah berpikiran menjadi aktris. Dia berencana menjadi pembawa acara berita hingga akhirnya ditemukan agensinya untuk belajar akting.
4. Seo Ye ji pernah bercerita bahwa dia adalah sosok yang lumayan penyendiri. Dia lebih menyukai minum teh di kafe sendirian dan pergi ke bioskop.
5. Jika ada rumor tidak enak tentang dirinya, dia memilih menanyakan dirinya sendiri dan curhat ke beberapa teman dekat 
6. Dia sangat menyukai origami, suaranya yang rendah merupakan ciri khas yang memang terkenal saat dia berada di sekolah menengah
7. Seo ye ji merasa suaranya yang rendah sangat cocok untuk bahasa Spanyol
8. Minatnya dengan bahasa spanyol,mendorong dia untuk belajar sendiri kesana dan akhirnya dia bisa berbahasa Spanyol
9. Ibu dan kakaknya adalah pramugari
10.Seo ye ji pernah bercerita bahwa dia paling tidak nyaman menggunakan bikini. Karena dahulu dia pernah mengalami peristiwa traumatis. Dimana nenek yang biasanya kalo disini kayaknya kos kali ya, mengajaknya untuk mencoba baju bikini dan saat dia keluar, sudah banyak laki-laki yang melihatnya seperti itu. dan dia merasa tidak nyaman.
11. Dia pernah berperan bersama Kim Soo Hyun sebelum bergabung dengan agensi yang sama dan drama Its Okay not be Okay yaitu iklan puding
12. Dahulu dia punya alun instagram bernama @seo_yea_ji namun akhir-akhir ini sudah dia hapus.
13. Seo Ye ji terkenal dengan pinggangnya yang seperti boneka. Ramping, dan ini terlihat pada pakaian yang dia gunakan di Its Okay no be Okay, dia pernah bilang bahwa bukan diet ketat yang dia jalankan. Karena itu memang faktor keturunan dan dia memang rutin berolahraga
14. Seo Ye ji bisa bermain ballet
15. Pada episode 6 di Its Okat not be Okay, publik lebih berkosentrasi dengan betapa kecilnya pinggang Seo Yeji saat dia memakai baju terusan berwarna pink dibandingkan aktingnya. Hal ini membuat Seo Ye Jin tertekan.
16. Seo Ye ji sempat depresi setelah memerankan drama Save Me. Hal ini disebabkan karena terlalu mendalami perannya.
17. Untuk mendalami perannya sebagai siswa yang menderita depresi pada drama Save me, dia sampai tinggal selama 2 minggu sendirian  sebelum syuting.
18. Dia sampai mendengarkan musik, tidak keluar rumah dan mengekang dirinya. Sehingga dia mengalami kelumpuhan tidur
19.Seo ye ji pernah berperan sebagai kekasih G dragon pada MV berjudul Lets No Fall In Love
20. Universitasnya sama dengan almamater dari Albert Einsten
21. Pada bulan Januari 2020k, dia menandatangani kontrak bersama agensi Gold Mendalist yang juga sepupu dari Kim Soo Hyun. Bersama Kim soo hyun, dia menjadi artis senior di agensi itu, (ada Saeron, cuman kalo secara usia, Seo Yeji dan Kim Soo Hyun termasuk yang paling tua)
22. Dia pernah membintangi iklan seragam bersama EXO
23. Seo ye ji pernah diberitakan berkencan dengan Yunho TVXQ, setelah berperan di drama the Night Witchman. Namun agensi membatah kabar tersebut.
24. Iklan SK Telkom, adalah langkah awal Seo Ye ji debut menjadi aktris
25. Dia terkenal ramah sama fans. Tiap ada yang minta tanda tangan, sambil menunggu di luarm, Seo ye ji akan menyempatkan untuk tersenyum dan menghampiri para fansnya.

Peran Seo Ye Ji di berbagai Drama :

1. Potato Star (2013)

Source: Google

Seo Ye ji berperan sebagai Noh Soo Young dan diceritakan selalu bertengkar dengan sang kakak. Drama ini terdiri dari 120 episode dan bercerita tentang asteorid bernama Potato star yang tiba-tiba jatuh di bumi dan malah menganggu  keluarga Noh beserta tetangganya.Drama ini adalah salah satu drama yang membuat Seo Ye ji semakin terkenal dan tayang di Tvn

2. Diary Witchman (2014)
Source: Google

Drama ini bercerita tentang seorang pangeran yang diperankan oleh Jung Ill Woo yang memiliki kekuatan dapat melihat roh dan terlibat dalam perebutan kekuasaan. Seo Ye ji berperan sebagai Park Soo ryeon,putri perdana menteri yang berusaha menjadi pengantin raja. Karena aku gak tau kisahnya, tapi kayaknya Seo Ye ji disini berperan sebagai tokoh antagonis. Dan lewat drama, dia diberitakan berkencan dengan Yunho TVXQ.

3. Super Daddy Yeol (2015)
Source: Google

Gila, setelah lima tahun aku melihat drama ini, baru sadar cewek dokter yang dulu aku lumayan sebelin itu Seo Ye Ji dong. wkwkwkwk. Drama ini bercerita tentang seorang dokter yang memiliki anak dan didiagnosa sakit kanker. Dia berusaha mencari ayah terbaik untuk anaknya, agar anaknya tidak kesepian saat dia meninggal. Seo Ye ji berperan sebagai wanita yang menyukai Yeol, mantan pacar sang dokter yang kembali muncul di tengah keluarga kecil itu. Aku agak lupa-lupa ingat, kayaknya Seo Ye ji disini nyebelin banget deh, sampe mau merebut Yeol yang memang masih mencintai sang dokter. Hem.

4. Last (2015)
Sourc:Google


tahun 2015 adalah tahun yang lumayan sibuk bagi Seo Ye ji. Pada tahun ini, dia berperan kembali di drama Last. Drama ini memiliki genre crime dimana bercerita perjuangan mantan manajer keuangan yang menjadi tuanwisma akibat kekalahannya pada perang saham dan diburu oleh sebuah gengs. Ada Yoon Kye sang disini. Seo ye ji adalah wanita yang berhubungan dengan Yoon kye sang.

5. Moorim School (2016)
Source:Google


Seo ye ji akhirnya menjadi pemeran utama wanita. Bercerita tentang sekolah yang mengajarkan sesuatu yang unik. Tidak berfokus pada akademik namun juga kekuatan, pengorbanan,kejujuran dan nilai moral.Setauku drama ini memperoleh rating yang sangat sedikit, padahal ada yang bilang ceritanya membingungkan. Karena memang aku gak terlalu suka drama genre kayak gini, jadi memang gak aku tonton. Hehehe

6. Hwarang (2017)
Source: Cantik banget gak sih. Kek dewi.
google

Seo ye ji menjadi wanita kedua lagi. Dimana dia berperan menjadi princess Soomkyung. Seriusan, menurutku kecantikannya disini menonjol banget. Bahkan mengalahkan Go ara sebagai pemeran utama (mohon maaf para fansnya). Dan dulu aku mengenal dia karena drama ini. Kesel sih, soalnya dia bukan yang jadi pemeran utama. Kalo boleh jujur,akting dia menonjol banget disini.

7. Save me ( 2017)

Source: google

Di drama inilah Seo Ye ji sempat mengalami depresi. Bercerita tentang perilaku mengerikan dari aliran yang menyimpang. Tidak ada scene roamance, dan disini Seo Ye ji keren banget menghayati perannya sebagai siswi yang depresi.

8. Another miss Oh Hae young (2016)
source:google


Disini dia menjadi sepupu Oh Haeyoung yang mau menikah. Perannya cuman Comeo sih, tapi dulu aku sebel. Soalnya dia digambarkan sosok yang kepo dan tukang pamer. Apalagi dia nikah terlebih dahulu dan mengharuskan Oh Hae young membawa laki-laki saat pernikahannya.

9. Lawless Lawyer (2018)
Source:google


Disini Seo ye ji beradu akting bersama Lee jon gi. Dulu aku pikir muka mereka mirip dan cocok, serius. Ada sedikit romance antara keduanya, dan aku suka sekali model rambut Seo Ye ji disini. Cantek!

10. Its Okay to not be Okay (2020)
Source: Enak ya bang? natep kakakku? 
google

cantek bangekan?
source:google

Awalnya ya, aku udah seneng tuh Seo Ye ji mau maen samna Kim Soo Hyun. Terus kabarnya tuh Seo ye ji gak jadi cast dan diganti sama yang meranin jadi  Ju ri. Shocklah aku. Tapi akhirnya beneran jadi Seo ye ji yang maen ke cast utama. Seo ye ji disini berperan sebagai penulis anak yang anti sosial dan dingin. Bajunya bagus-bagus tapi unik. Suaranya yang serak seksi itu beneran berperan besar dalam jalannya drama. Ya iyalah,. ada scene dia teriak-teriak nyatain perasaan ke Gang tae, marahan sama rusa karena ngagetin dia di perjalan pulang dan menggangu dia mau ciuman,perdebatan yang dia lakukan dengan Jae su dan Sangtae hingga pertengkaran merebutkan Kang tae bersama  Juri. Aku berharap banget Seo ye ji beneran cinlok sama Kim soo hyun. Secara mukanya mirip, dan kayaknya cocok (jodoh gak bisa dipaksa sih!). Apalagi secara tiba-tiba dua orang itu masuk agensi yang sama (kabarnya Kim soo hyun kalo pacaran sukanya sama se agansi, biar gak ketahuan kalo kencan di kantor) dan kayaknya Seo ye ji itu dewasa gitu kalo sama Kim soo hyun. Tapi ada juga rumor Kim Soo hyun lagi deket sama yang jadi Juri karena postingan Kim Soo hyun yang tanda tangannya ada tulisan al right dan itu dijadikan sorotan Juri yang kebetulan juga make baju bertulisan sama. Tapi ada netizen yang membela dan mengatakan bahwa Al right adalah jargon dari drama Its Okay to not be Okay. Yah kita doakan saja ya..semoga cinloknya sama Seo ye ji.


Yah begitulah akhir dari ulasan saya tentang kakak saya yang cantik ini. Semoga cantiknya nular ke aku ya..WKWKWK. Saking aku sukanya sama dramanya dia yang Its Okay no be Okay, aku sampe membuat cerita di wattpad aku. Berikut linknya:

 Kisahnya beda sama dramanya yaa...
Jangan lupa vote,coment dan kasih ulasan yang memang bikin aku senang. wkwkwk.


ada bonus dari aku nii

Enak ya pelukannya bang? sampe gak mau lepas
Source: Google

Menunggu Hilal jodoh nih aku. Bersama kakak Seo ye ji yang cantik.
Source: google



WARNING! JANGAN NGOPAS ULASAN AKU INI YA! DOSANYA YA YANG NANGGUNG KALIAN KOK!. MATI KUBURANNYA SEMPIT LHO!

MODE KALEM:
oke guys, habis ini aku bakal ngasih review tentang Kim soo hyun dan drama mereka berdua ini. Entah mana yang duluan. Mau semedi dulu nonton dramanya. 


See you kakak dan adik serta pembaca semuaaa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© hubby and energy Template designed by Juvmom - Sesukamu